ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Rujak Cingur Enak di Surabaya

Rabu , 14 Maret 2018 | 01:51
Rujak Cingur Enak di Surabaya
Depot Rujak Cingur Genteng Durasim / Foto: dok arahdestinasi

JIKA Anda datang ke Surabaya dan berbelanja oleh-oleh di Pasar Genteng, jangan lupa mampir ke Depot Rujak Cingur Genteng Durasim. Kombinasi sayur lodeh dan empalnya sungguh juara.

Sembari istirahat melepas lelah, nikmati berbagai menu khas Indonesia yang ditawarkan. Nikmati juga nuansa tempo dulu. Bagian depan Depot Durasim mirip warteg, di bagian dalam tersedia meja dan kursi kayu. Dinding rumah makan berhias lukisan yang memberi kesan rumah zaman dulu, lengkap dengan kalender lebar, foto, klipingan koran yang dipigura, dan televisi.

Depot Durasim memiliki banyak menu andalan, antara lain rujak cingur yang sudah terkenal sejak zaman dulu. Soal rasa, sungguh tergantung selera. Di Surabaya banyak penjual rujak cingur yang mesti dicoba dan biasanya masing-masing orang punya favorit.

Meski demikian, beberapa menu di Depot Durasim benar-benar harus dicoba. Salah satu yang juara adalah nasi empal sayur lodeh. Empalnya enak dan empuk, sedangkan sayur lodehnya sungguh nikmat. Santannya pas, tidak kental, dengan cita rasa gurih, pedas, menyegarkan. Sop buntut di Depot Durasim juga jadi primadona pengunjung.

Coba juga nasi asem empal, nasi bali daging, dan beberapa menu lain. Untuk minuman, banyak pilihan yang menggiurkan. Es blewah yang segar, atau mungkin Anda tertarik dengan es dawet, es cincao, es beras kencur, atau es sinom. Dua minuman terakhir masuk kategori jejamuan khas Indonesia. Beras kencur bisa menghilangkan lelah dan menambah nafsu makan, sedangkan sinom yang dibuat dari daun asam muda bisa memerlancar peredaran darah dan menghilangkan bau badan.

Depot Rujak Cingur Durasim terletak di salah satu gang yang ada di jalan besar Pasar Genteng. Tidak sulit mencari, karena hampir semua orang, mulai dari pedagang, tukang becak, hingga tukang parkir paham lokasi itu. Silakan mampir untuk melepas lelah, merasai sayur lodeh yang lezat, dan mencoba menu-menu lainnya. (*)

 

Rujak Cingur Genteng Durasmim
Jl Genteng Durasim No 29, Surabaya
Telp: (031) 5358213
Operasional : 11.00 -17.00

KOMENTAR