Selasa, 25 Juni 2024

Siap Move On? Saatnya Mengikuti Ngaprak Baduy


 Siap Move On? Saatnya Mengikuti Ngaprak Baduy Foto: Dok Go Climb dan Katrash

ARAHDESTINASI.COM: Sudah siap jalan-jalan lagi, tapi bingung mau ke mana? Beberapa paket perjalanan dari Karash Adventure & Training dan Go Climb ini, barangkali bisa jadi alternatif pilihan.

Salah satu paket yang ditawarkan adalah Ngaprak Baduy, yang akan berlangsung 8-9 Oktober 2021. Suku Baduy, Banten, selama ini dikenal dengan kearifan lokal dan kekukuhan memertahankan adat.

IMG-20210925-WA0015

Belum lama ini, kearifan Suku Baduy banyak diperbincangkan ketika Presiden Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR RI pada 16 Agustus 2021 dengan mengenakan pakaian adat Baduy.

Paket Ngaprak Baduy menawarkan aktivitas di alam bebas, menikmati keasrian alam, kekuatan budaya, dan memelajari kearifan lokal. Selama dua hari satu malam, peserta diajak menjelajah dan berinteraksi dengan masyarakat lokal.

Perjalanan dimulai pukul 06.00 menuju Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten yang menjadi pintu masuk ke Baduy Luar dan Dalam. Setelah lapor ke Jaro (pejabat yang dipilih secara adat), peserta mulai melakukan hiking melewati Balingbing dan Jembatan Gajeboh yang ikonik.

Istirahat makan siang dilakukan di Cicakal, kemudian menuju Cibeo, Baduy Dalam, dan menginap di rumah Sarminah penduduk setempat.

IMG-20210925-WA0016

Hari kedua perjalanan dilanjutkan menuju Jembatan Akar, hiking menelusuri hutan tutupan Kanekes dan kampung-kampung pedalaman Baduy, istirahat makan siang, kembali ke Ciboleger.

Nah tertarik? Info harga dan pendaftarannya bisa dilihat di box. Selain Ngaprak Baduy, Karash juga mengadakan perjalanan ke Gunung Prau, Jawa Tengah via Patak Banteng tanggal 14-16 Oktober. Ada pula paket ke Gunung Agung Bali 31 Oktober - 3 November 2021. Tiga paket itu merupakan aktivitas yang dibungkus dalam tema Oktober Move On.

 

 

IMG-20210927-WA0003(1)

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Indonesia Terbaru