ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Ada Kerajaan Ikan di Teluk Triton

Sabtu , 14 April 2018 | 09:55
Ada Kerajaan Ikan di Teluk Triton
Pantai di salah satu pulau di gugusan Pulau Triton / Foto: dok pribadi
POPULER

BUAT penyuka pemandangan laut dan hobi menyelam mau pun snorkeling, jadwalkan segera untuk berlibur ke Teluk Triton, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Triton disebut-sebut sebagai Raja Ampat mini. Pemandangannya indah dan jelas

Kaimana merupakan salah satu surga menyelam di Papua Barat. Laut di kabupaten tersebut mendapat julukan Kerajaan Ikan. Para penyelam bisa menikmati ratusan jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga. Di area tertentu, kegiatan snorkeling bisa dilakukan dengan pemandangan yang membuat lidah berdecak kagum.

Selain snorkeling dan menyelam, Teluk Triton mengundang orang untuk berenang. Pilih tempat yang aman, spot yang menarik, dan nikmati lasut Triton yang menampilkan warna biru gelap, biru terang, sampai hijau toska.

Perjalanan menuju Teluk Tritonmelewati banyak tempat menarik. Di pagi hari, jika beruntung, pengunjung bisa melihat lumba-lumba. Di tengah perjalanan, bisa menyaksikan tebing batu dengan lukisan purbakala di Kawasan Namatota. Teluk Triton sendiri secara geografis masuk ke dalam wilayah Namatota dan Lobo, dua dari sekian banyak pulau berpenghuni di Kaimana.

Sempatkan mengunjungi keramba-keramba dalam perjalanan menuju Triton. Di tempat itu, penjaga karamba bisa memanggil hiu paus dengan ikan kecil-kecil.

Teluk Triton memang sangat menarik dan masih asri. Sebaiknya datang berombongan jika ingin menjelajah pulau-pulai di Kaimana. Sewa kapal apalagi speedboat di Kaimana tergolong mahal karena jauhnya jarak untuk mencapai Teluk Triton dan pulau-pulau yang ada di perairan tersebut. Satu harian biayanya sekitar Rp5 juta hingga Rp7 juta. (*)

Editor : Aurora
KOMENTAR