ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Botu Didingga, Objek Wisata Baru di Gorontalo

Sabtu , 01 Desember 2018 | 19:00
Botu Didingga, Objek Wisata Baru di Gorontalo
Foto: istimewa
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Objek wisata Botu Didingga di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Gorontalo, kini mulai menarik kunjungan wisatawan lokal, bahkan banyak yang datang dari luar Propinsi Gorontalo. "Ini adalah prestasi dan inovasi pemerintah desa yang perlu didukung," ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Nurjanah Yusuf, seperti dikutip Antara.

Dana desa, katanya, terbukti mampu mendorong tumbuhnya objek-objek wisata baru di Gorontalo. ”Tahun 2018 ini, dana desa untuk daerah ini totalnya mencapai Rp88 miliar untuk 123 desa di 11 kecamatan. Itu antara lain mendorong tumbuhnya objek atau daerah wisata baru.”

Beberapa desa menurut Nurjanah, telah berhasil memanfaatkan untuk mengembangkan potensi desa menjadi destinasi wisata baru. Dia berharap, desa bisa lebih berinovasi, sehingga dana desa semakin meningkatkan perekonomian.

Dia berharap pemerintah desa untuk selalu melibatkan masyarakat dalam pembangunan agar kemajuan desa di sektor pariwisata mampu menunjang pertumbuhan sektor riil. "Tidak sekedar mengejar target pendapatan desa namun mampu dinikmati secara langsung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*)

Editor : Aurora
KOMENTAR